“Dua rakaat (shalat sunah) Subuh lebih baik daripada dunia dan segala isinya.” (HR. Muslim dari Ummul MukmininAisyah Radhiallahu ‘anha)

Hamba yang istiqamah Tahajjud, akan mendapat Qaulan Tsaakila ( Ucapan yang berwibawa atau berbobot, penuh charisma )

Ucapan Nabi saw padat, singkat, penuh hikmah, sehingga yang mendengarnya langsung terkesima dan ingin mematuhinya. Contoh.Ketika Nabi saw sedang istirahat ,tidur siang dibawah sebatang pohon, pedang beliau yang digantung di dahan pohon itu, diambil oleh Datsur,seraya mengamcam “ Wahai Muhammad, siapa yang dapat menolongmu dari tebasan pedang ini ? ! “. Rasulullah saw menjawab “ Allah “. Mendengar jawaban Rasulullah saw tersebut pedang yang dipegang Datsur terjatuh,lantaran getaran suara Allah yang diucapkan Rasulullah saw tersebut.

Hamba yang istiqamah Tahajjud, akan membuat Allah swt tertawa. Rasulullah saw bersabda “ Allah tertawa terhadap ahli tahajjud. Jika Allah tertawa kepada seorang hamba, maka dia tidak akan dihisab “ (HR.Ahmad ).
     Hamba yang istiqamah Tahajjud,  dirindukan oleh BIdadari. Di surga kenikmatan jasmani yang paling besar adalah adanya bidadari. Oleh karena itu Al Quran menyebutkannya di berbagai tempat. Bidadari( huur’inn ). Rasulullah saw bersabda “ Andai ada seorang bidadari ditampakkan di dunia, niscaya alam sekitarnya akan terang benderang, berbau harum, dan mahkota yang di atas kepalanya lebih baik daripada dunia dan seisinya.”     ( HR.Turmuzi )

  Hamba yang istiqamah Tahajjud, dikagumi para malailat. Rasulullah saw bersabda “ Seorang mukmin yang bangun malam, pada hakekatnya ia telah memaksa dirinya kepada kesucian. Allah swt berfirman kepada para malaikat,’ Lihatlah kepada hamba-Ku ini yang mau memaksa dirinya qiyamul lail dan mau berdoa kepada-Ku. Maka apa pun yang diminta hamba-Ku maka ia akan Aku berikan.”( HR.Ahmad dan Ibnu Hibban )

  Hamba yang istiqamah Tahajjud, tergolong hamba yang mencintai Allah. Hadis Qudsi, Allah swt berfirman,” Rahmat Tuhan turun ke bumi pada 1/3 malam terakhir. Orang – orang yang lebih mementingkan tidur nyenyak dari pada beribadah kepada-Ku, maka pengakuan cintanya kepada-Ku adalah omong kosong belaka. Bukankah setiap orang yang sasling bercinta kasih, selalu mencari waktu sunyi untuk berbisik dengan kekasihnya ?. Aku sangat senang melihat kekasih-Ku yang membayangkan kehadiran-Ku dihadapannya, biacara dari hati kehati dengan-Ku. Orang – orang seperti itu akan Aku tempatkan di dalam surga.”( Dikutip di Majalah  Hidayatullah Edisi April 1993 )

 Hamba  yang sejak pagi ingin qiyamul lail,maka niat tersebut sudah diganjar pahala oleh Allah swt. Imam Ahmad berkata kepada anaknya “ Niatkanlah kebaikan maka kamu berada pada kebaikan yang kamu niatkan itu.”

 Hamba yang istiqamah Tahajjud, akan menikmati hati yang tenteram. Tahajjud merupakan anugerah sangat besar dari Allah swt. Saat gelisah, tahajjud bisa mempercepat datangnya rahmat Allah. Ketika rahmat Allah menyelamakan kita, kegelisahan akan hilang tanpa bekas. Ujar Hudzaifah “ Setiap Nabi saw mengalami kesulitan, beliau salat.” ( HR.Ahmad dan Abu Daud ).Wallahu’alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar